Waket DPRD Mura Hendra Adi Kusuma Apresiasi WTP

DPRD Musirawas memberikan apresiasi dan pujian kepada Pemkab yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sumatera Selatan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2023. Apresiasi dan pujian tersebut salah satunya datang dari Wakil Ketua II DPRD dari Fraksi Nasdem Hendra Adi Kusuma.

“Saya mengapresiasi laporan keuangan pemerintah daerah dan kerja sama semua pihak, sehingga kembali meraih opini WTP pada 2024,” ujarnya.

Dirinya menyebut pencapaian WTP ke tujuh kali berturut-turut ini menandai kinerja aparatur pemerintah daerah dilakukan dengan transparan, akuntabel, demokratis serta tata kelola keuangan daerah yang baik.

“Namun demikian, predikat itu tetap akan menjadi tantangan bagi pemerintah daerah di tahun berikutnya agar dapat dipertahankan,” terangnya.

Selain memuji kinerja pengelolaan keuangan daerah, peningkatan PAD juga menjadi saran dari DPRD. Mereka menekankan agar pemerintah daerah lebih mengoptimalkan sumber-sumber PAD.(adv)

About Mercure548

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *