KPU Protes Gegara Ahli Tim Ganjar Sempat Jadi Saksi NasDem di Rekapitulasi

Jakarata (MERCURENEWS) -Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari melayangkan protes saat ahli dari Ganjar-Mahfud, I Gusti Putu Artha, akan memberikan keterangannya. Hasyim mengatakan jika Putu Artha merupakan saksi dari Partai NasDem saat rekapitulasi suara tingkat nasional di KPU RI.
“Izin majelis, termohon, perlu kami sampaikan bahwa saudara Putu Artha pada waktu rekapitulasi tingkat nasional beliau hadir sebagai saksi dari Partai Nasdem, sebagai catatan,” kata Hasyim dalam sidang sengketa Pilpres di gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

“Baik dicatat ya pak ya,” kata Ketua MK Suhartoyo.

Putu Artha yang pernah menjabat sebagai mantan anggota KPU RI pun menanggapi protesan tersebut. Putu Artha menegaskan dirinya telah mundur dari Partai NasDem. Dia lalu menunjukkan bukti tanda terima pengunduran diri.

“Saya sudah mengundurkan diri, tanggal 20 dan ini dokumen tanda terima pengunduran diri tanggal 20 dari Partai NasDem,” kata Putu Artha.

“Kok kucel gitu suratnya,” ujar Suhartoyo.

“Nggak, ini tanda terima, tanda terima surat,” jawab Putu Artha
Suhartoyo pun meminta bukti pengunduran diri dari ahli untuk diserahkan kepada Mahkamah. Suhartoyo lalu mempersilakan Artha untuk memberikan keterangannya.

“Baik ya, nanti di-copy biar diserahkan ke Mahkamah,” tuturnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *